Believe in the Power That Is Within You

Pic : Googling

Berapa Modal Deposit Trading Binary di IQ option? $10, $100, $1,000 ?

IQ option menawarkan deposit murah hanya $10 untuk masuk ke Akun Real. Sangat murah dan menggoda untuk para Trader mengadu nasib disana menjadi Gambler dan Gamers.

Dengan investasi minimal $1 maka cadangan investasinya adalah 10 x investasi sebesar $1, sehingga dalam 10 x investasi tersebut total profitnya bisa mencapai 80-90% bila tiap investasi menghasilkan profit, baik CALL ataupun PUT. Sehingga akumulasinya dengan modal deposit awal $10 akan menjadi bertambah $8~$9 = $18~$19

Pendekatan ekstrim untuk waktu yang dibutuhkan bila Trading pada asset Turbo dengan durasi 60 detik dan dengan asumsi 60 detik untuk analisa adalah 120 detik atau 2 menit. Maka untuk 10 x investasi hanya membutuhkan waktu 20 menit. Dengan demikian dalam waktu maksimal 30 menit akumulasi deposit ditambah profit yang tersebut diatas akan tercapai. Selanjutnya Trader akan menghitung berapa waktu yang diperlukan untuk mencapai target tertentu yang diinginkan. Cukup menjanjikan secara matematik!

Namun Trading bukanlah sekedar kalkulasi matematik, siapapun tidak mampu memprediksi gerakan gelombang market yang saya gambarkan seperti ombak di lautan yang dalam sekejap mata bisa berubah arah berlawanan dengan prediksi Trader.

Kalaupun perhitungan matematik tersebut bisa diterapkan oleh Trader, maka Trader tersebut memiliki kemampuan analisis tingkat Dewa, dimana setiap investasi yang dilakukan selalu profit sesuai prediksinya. Yakni dari 10 x investasi dengan probabilitas kebenaran 100%.

Bisakah Trader baru memiliki kemampuan seperti itu?
  • Bisa, bila indikator yang dipakai sudah menyatu dengan dirinya
  • Bisa, bila gerakan market tidak terlalu fluktuatif
  • Bisa, bila trader kondisi mental dan fisiknya sedang fit.
Itu adalah jawaban OPTIMIS, namun kenyataan yang dihadapi adalah tidak seperti itu.

Ujian pertama termudah yang harus dilakukan adalah menghitung berapa kemungkinan Loss dari 10 x investasi. Dari informasi yang saya dapat rata-rata Trader yang sudah berpengalaman memiliki rasio Profit : Loss adalah 6:4 , semakin rendah Loss akan semakin bagus tentunya. Dari rasio ini saja bila tidak diimbangi dengan Money Management atau Management Resiko yang benar pada ending trading akan menghasilkan akumulasi modal dan profit yang minim. Pendekatan hitungannya demikian :

Misal Trading pada assest yang memberikan Payout/Keuntungan 80%
Deposit    = $10 
Investasi  = $1  
6 x Profit = $1 x 6 x  80% = $4,8
4 x Loss   = $1 x 4 x 100% = $4
Balance Profit - Loss      = $0,8
Akumulasi dengan modal     = $10,8

Bisa dilihat dengan jelas kenyataannya setelah 10 x investasi dalam waktu kurang dari 30 menit dengan rasio 6:4 maka profit yang didapat hanya $0,8.
Semakin rendah rasio Profit : Loss maka semakin parah kondisi trading dengan ending PASTI LOSS semua! Dijamin! Dalam waktu kurang dari 30 menit deposit akan lenyap!

Ini hal yang sangat perlu dipahami para Trader baru seperti saya ini.

Dengan modal $10 dan investasi terendah yang diijinkan adalah $1 adalah ekivalen dengan 10% dari Deposit atau Modal. Bila ini dijadikan acuan Trader untuk selalu menginvestasikan dana 10% dari deposit, entah Deposit itu dikalikan berapapun dari contoh diatas, maka kecepatan LOSS nya akan sama! Hanya butuh waktu 30 menit! Dengan 10 x investasi senilai 10% dari Modal/Deposit!

Mau modal $100, $1,000, $10,000 sekalipun! Hasilnya sama bila probabilitas Profit : Loss hanya 6:4 !

Sehingga Trader harus benar-benar mampu meningkatkan kemampuan Analisa Tekniknya agar probabilitas Profitnya naik, menjadi 7:3, 8:2, 9:1 atau 10:0 dan harus dilatih berulang-ulang sampai terbiasa.

Dari perhitungan saya probabilitas yang ideal tidak perlu sempurna adalah 8:2 dengan menerapkan Managemen Recovery Martingale System dimana Loss berturut2 hanya boleh 2 kali saja.

Tabel Martingale System tersebut saya tulis disini :
http://iqoptionnotes.blogspot.co.id/2017/03/tabel-managemen-resiko-atau-money.html

Lalu berapa modal aman minimal yang dibutuhkan unutk masuk akun real dengan faktor keamanan yang paling minim? Saya hitung $20~$30 dengan investasi tetap $1 sehingga ketahanan modal akan bertambah menjadi 2~3 kali lebih baik dibanding hanya bermodal $10.

Dengan demikian prosentase investasi terhadap modal menjadi semakin kecil, semakin kecil akan semakin baik, karena dalam Dunia Trading para pakar menyatakan 2% dari modal adalah yang teraman.

Dari contoh diatas yang dapat menjadi acuan saya dalam mengamankan modal awal yang minim maka dengan tetap melakukan investasi hanya $1 untuk modal $10 ~ $100 prosentase nya menjadi berikut :

$ 10 = investasi $1 = 10.0% =  10 kali investasi 
$ 20 = investasi $1 =  5.0% =  20 kali investasi
$ 30 = investasi $1 =  3.0% =  30 kali investasi
$ 40 = investasi $1 =  2.5% =  40 kali investasi
$ 50 = investasi $1 =  2.0% =  50 kali investasi
$ 60 = investasi $1 =  1.7% =  60 kali investasi 
$ 70 = investasi $1 =  1.4% =  70 kali investasi
$ 80 = investasi $1 =  1.3% =  80 kali investasi
$ 90 = investasi $1 =  1.1% =  90 kali investasi
$100 = investasi $1 =  1.0% = 100 kali investasi


Tabel sederhana tersebut saya pakai sebagai dasar menghitung ketahanan modal Deposit $100, $1,000, $2,000 dan seterusnya. Berapa investasi yang teraman pada modal Deposit tertentu. Pada tabel Martingale yang saya buat, untuk modal demo $1,000 maka investasi maksimal yang saya lakukan dibawah $10 dimana resikonya bila terjadi kesalahan analisis berturut2 hinga 6 kali gagal dikejar dengan Martingale System maka lenyaplah Deposit $1,000 tersebut. dan itu benar-benar menyakitkan, kalaupun masih ada sisa untuk memulainya lagi dengan sisa deposit tersebut akan sangat membosankan.

Namun kesalahan yang berulang dan kembali mencoba lagi dengan sisa dana yang ada hingga akhirnya loss sama sekali menjadi arena latihan yang sangat bermanfaat. Semakin saya bisa merasakan stressing yang hebat pada demo akun akan menjadi bekal yang bermanfaat pada saat masuk ke akun real.

Proses tersebutlah yang harus saya rasakan, tekanan psikologis saat mengalami loss, memiliki porsi 60% yang mempengaruhi keberhasilan Trading, kata yang sudah berpengalaman.

Perbaiki kemampuan Analisa Teknik dan Penggunaan Indikator, rasakan gerakan Candlestick, Atur Managemen Modal atau Managemen Resiko, Tertib dengan Tabel-tabel yang sudah dibuat. Tidak bosan mengulang kembali dari dasar, sekalipun modal $1,000 nyaris ludes hingga tingal $10.

Disitu kemampuan saya diuji. Seberapa siap saya masuk ke akun real.

Pencapaian terbaik saya baru mencapai $26,000 & $38,000 masing-masing dalam waktu dibawah waktu 7 hari dengan melakukan trading simultan setiap hari total 8 jam berlatih dan semuanya loss dalam waktu kurang dari 30 menit.
Target internal saya, harus mencapai $100,000 untuk meyakinkan diri saya bahwa saya sudah pantas untuk masuk ke akun real.

Notes :
Tulisan terkait 
http://iqoptionnotes.blogspot.co.id/2017/03/tabel-managemen-resiko-atau-money.html





. . "Be A Smart Trader Not A Gambler or A Gamer"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...

Hal Kepemilikan Gambar/Foto

Semua Gambar/Foto Terkait Selancar diblog ini Bukan Milik Saya. Saya dapatkan dari Googling. Bila Pemilik Keberatan Dengan Pemakaian Gambar Tersebut Dapat Memberi Notes Pada Forum Discus Yang Ada Pada Masing-masing Tulisan.
Terimakasih Gambar Anda Bermanfaat Buat Saya :)

PERINGATAN

Perdagangan Opsi Biner mungkin tidak selalu cocok untuk semua investor karena memiliki risiko yang tinggi terhadap modal Anda. Pastikan Anda memahami sepenuhnya risiko yang dimaksud sebelum berdagang. Untuk itu belajar dan berlatihlah sepenuh hati agar berhasil dibisnis ini.

Berlatihlah di Demo Akun Dahulu!

Jangan Pernah Masuk Bisnis Ini Sebelum Lulus Melalui Akun Demo Yang Disediakan!
Lakukan Latihan Hingga Mencapai Akumulasi $ 100,000 (Seratus Ribu USD) Sebelum Masuk Ke Akun Real! Tanpa Melalui Disiplin Latihan Yang Ketat Resiko Kegagalan Dibisnis Ini Adalah 90% (Sembilan Puluh Persen)

Risk Warning!

Risk Warning!

Tentang Blog Ini

Ini bukan Blog Tutorial Trading Binary atau Forex. Blog ini adalah catatan perjalanan saya memasuki Dunia Trading khususnya Trading Binari melalui IQ option.
Saya New Comer di Dunia Trading.